Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Pekanbaru Masih Terapkan WFH Bagi PNS

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan WFH bagi ASN di lingkungan Pemkot Pekanbaru tetap dilanjutkan usai Lebaran.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  18:03 WIB
ASN.  - Kemendagri
ASN. - Kemendagri

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru masih menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan pemda tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan WFH bagi ASN di lingkungan Pemkot Pekanbaru tetap dilanjutkan usai Lebaran. Para ASN dapat melaksanakan tugas kedinasan dari rumah masing-masing.

Selama WFH bagi ASN di setiap OPD hanya masuk 50 persen dari hari biasanya. Kepala OPD dapat mengatur skema ASN secara bergantian untuk menjalankan WFH.

"Sistem kerja pegawai Pemkot Pekanbaru saat ini masih kami berlakukan WFH 50 persen. Ini mencermati kondisi kasus Covid-19 yang masih tinggi," ujarnya Senin (17/5/2021).

Dia mengakui, WFH diterapkan pemerintah kota hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini mengacu pada jumlah kasus positif covid.

Menurutnya bila kasus positif Covid-19 mulai berkurang, pemkot akan menurunkan porsi WFH pegawai menjadi sekitar 25 persen saja. Meski demikian, Jamil menyatakan untuk pelayanan kepada masyarakat sejauh ini tidak mengalaminya kendala. "Pelayanan tetap berjalan seperti biasanya. Karena ASN WFH secara bergantian."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top