Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Riau Kepri Pastikan Listrik Tidak Padam Saat Lebaran

Hartono menuturkan, di masa siaga petugas dilarang melakukan pemeliharaan jaringan listrik kecuali darurat. Hal ini sebagai langkah memastikan pasokan listrik aman dan tidak ada pemadaman di area Riau.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) menyiagakan 1402 personel terdiri pegawai dan pelayanan teknik terhitung mulai 6 hingga 23 Mei mendatang, guna memastikan keandalan pasokan listrik selama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

General Manager PLN UIWRKR, Hartono menyampaikan selama masa siaga para personel difasilitasi dengan peralatan lengkap menyiapkan 118 Posko,136 Unit mobil, 84 Unit sepeda motor, 9 Unit crane, 4 Unit truk, 12 Unit Genset Mobile dan 20 Unit Gardu Bergerak (UGB) keseluruh daerah layanan, terutama di 89 lokasi prioritas.

Hartono menuturkan, di masa siaga petugas dilarang melakukan pemeliharaan jaringan listrik kecuali darurat. Hal ini sebagai langkah memastikan pasokan listrik aman dan tidak ada pemadaman.

"Pada kondisi ini, kami minta petugas tidak melakukan pemeliharaan yang bisa menyebabkan pemadaman. Pemeliharaan yang butuh pemadaman bisa dilakukan dalam kondisi emergency. Harapan kami dengan tidak adanya pemadaman maka seluruh pelanggan bisa menjalankan ibadah dengan nyaman,” ujarnya Selasa (11/5/2021).

Dia memaparkan saat ini jumlah pelanggan PLN di Riau dan Kepulauan Riau mencapai 2.192.484 pelanggan dengan beban puncak sebesar 929 MW yang distribusikan melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 17.282 kms, Gardu Distribusi sebanyak 15.537 unit, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 28.611 kMS.

Hartono berpesan kepada semua petugas dalam menjalankan tugas tidak boleh lengah tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Kami meminta para petugas jangan lengah karena pandemi belum berakhir. Dalam bertugas mereka harus tetap mematuhi protokol COVID-19,” ujarnya.

Hartono juga mengajak seluruh pelanggan PLN Pasca Bayar agar selalu disiplin dan taat dalam membayar tagihan Rekening Listrik sebelum batas akhir pembayaran tanggal 20 setiap Bulan.

"Hal ini agar terhindar dari pemutusan Aliran Listrik, apalagi pembayaran saat ini sangat mudah dilakukan bisa dimana saja melalui Aplikasi PLN Mobile, ATM, EComerce, Mobile Banking serta PPOB tersebar," ujarnya.

Bagi pelanggan PLN yang mengalami gangguan listrik bisa melapor melalui telepon dengan menghubungi Contact Center 123 bagi pengguna HP dengan menambahkan (Kode Area)+123.

Selain itu bisa juga melalui Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Google Play dan App Store. "Silahkan diunduh dan registrasi banyak layanan yang bisa didapatkan dari PLN Mobile untuk kemudahan bagi pelanggan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper