Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Beras di Bangka Belitung Aman Hingga Idulfitri

Pemprov Bangka Belitung mengungkapkan stok beras di daerah tersebut aman hingga Idulfitri. Saat ini stok beras di gudang distributor mencapai 4.118,25 ton sehingga diprediksi cukup hingga Idulfitri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 April 2021  |  02:07 WIB
Ilustrasi stok beras di salah satu gudang Bulog./Bisnis.com - Nurul Hidayat
Ilustrasi stok beras di salah satu gudang Bulog./Bisnis.com - Nurul Hidayat

Bisnis.com, PANGKALPINANG – Pemprov Bangka Belitung (Babel) memastikan stok beras di gudang distributor cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Idulfitri, karena pasokan dari daerah sentra produk berjalan lancar.

"Saat ini stok beras di gudang distributor mencapai 4.118,25 ton dan cukup hingga Lebaran nanti," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Provinsi Babel, Armaini.

Dia menjelaskan 4.118,25 ton stok beras tersebut tersebar 13 gudang distributor di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur.

"Jadi, masyarakat tidak perlu cemas akan terjadi kenaikan harga beras, karena stok cukup dan didatangkan secara kontinu untuk memenuhi permintaan masyarakat yang masih relatif normal," ujarnya.

Menurut dia, menjelang puasa tahun ini, harga beras di tingkat distributor masih normal seperti beras merek RM, TR, AAA Rp11.800 per kilogram, beras merek jeruk Rp11.800 per kg, merek sendok Rp9.900 per kg, dan beras merek matahari masih bertahan Rp10.000 per kg.

"Saat ini permintaan beras masih relatif normal dan diperkirakan tetap normal bahkan cenderung menurun, karena daya beli masyarakat masih lemah dampak pandemi Covid-19," kata Armaini.

Sementara itu, salah seorang pedagang beras, Dori, mengatakan stok beras berlimpah dan permintaan beras berkurang. "Selama pendemi Covid-19 ini, permintaan sembako khususnya beras kurang, sehingga kami terpaksa membatasi stok," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Beras bangka belitung Stok Beras

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top