Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

149 Desa di Provinsi Aceh Belum Terjangkau Internet

Sebanyak 149 desa di Aceh belum terjangkau internet. Untuk itu, Pemerintah Aceh meminta Telkom untuk segera membantu mengatasi masalah tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 April 2021  |  02:06 WIB
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar menggunakan internet./Antara - Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar menggunakan internet./Antara - Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, BANDA ACEH – Sebanyak 149 desa di Provinsi Aceh belum memiliki jaringan internet, kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Provinsi Aceh Marwan Nusuf.

"Dari 6.497 desa di Aceh, masih ada 149 desa yang benar-benar tidak ada sinyal sama sekali," ungkap Marwan.

Dia mengemukakan persoalan akses jaringan tersebut menjadi persoalan yang selama ini dipikirkan Pemerintah Aceh. Apalagi pada masa pemerintahan ini banyak program terkait dengan digitalisasi.

Artinya, kata Marwan, kebutuhan teknologi ini juga harus ditopang oleh kemampuan manusia dengan memperhatikan kearifan lokal dan nilai-nilai yang ada, karena pastinya berbeda di setiap daerah.

"Kami pikir ini menjadi kesempatan bagi Telkom Indonesia untuk turun tangan membantu masyarakat agar dapat memberikan konektivitas internet di seluruh Aceh," ujarnya.

Marwan mengatakan selama pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang memerlukan internet, terutama pertemuan-pertemuan di pemerintahan yang banyak dilakukan secara daring.

Dia berharap Telkom dapat terus membantu Pemerintah Aceh dan mendukung pertemuan melalui daring dengan konektivitas internet yang memadai. Namun, juga untuk kebutuhan masyarakat lainnya.

"Mudah-mudahan tidak bosan membantu Pemerintah Aceh untuk menyambungkan konektivitas internet di seluruh Aceh. Kalau hal ini tidak bisa kita lakukan maka berdampak pada hal yang bisa mengganggu sebaran informasi kepada masyarakat," kata Marwan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet aceh

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top