Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Salurkan Rp4,39 Miliar Pembiayaan Ultra Mikro

Sampai akhir Maret 2021 lalu, perseroan sudah menyalurkan pembiayaan Kreasi Ultra Mikro kepada 599 rekening.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 April 2021  |  12:34 WIB
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PEKANBARU — PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru mendukung pengembangan perekonomian setempat, dengan menyalurkan pembiayaan ultra mikro berupa produk Kreasi.

Pimpinan Wilayah II Pegadaian Maryono mengatakan sampai akhir Maret 2021 lalu, perseroan sudah menyalurkan pembiayaan Kreasi Ultra Mikro kepada 599 rekening.

"Kami berkomitmen untuk mendorong perkembangan perekonomian ultra mikro di wilayah Kanwil II Pekanbaru salah satunya dengan menyalurkan produk Kreasi Ultra Mikro. Sampai 31 Maret 2021 kami sudah menyalurkan Rp4,39 miliar untuk 599 rekening nasabah," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya penyaluran produk Kreasi Ultra Mikro dari Pegadaian ini, memang ditujukan bagi pengembangan usaha mikro di masyarakat. Kini perseroan juga menawarkan keunggulan baru dari produk pembiayaan ultra mikro yaitu hitungan bunga harian.

Upaya ini sejalan dengan langkah PT Pegadaian (Persero) tingkat pusat, yang telah meluncurkan beberapa fitur produk baru yaitu Gadai Harian, Cicil Perhiasan dan Gadai Efek sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan sesuai kebutuhan nasabah.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyadari bahwa kebutuhan masyarakat terus mengalami perkembangan, maka manajemen pun merespon hal ini dengan inovasi yang dilakukan.

“Mulai April ini masyarakat yang memerlukan dana jangka pendek seperti pedagang pasar, ibu rumah tangga, maupun pelaku usaha ultra mikro lainnya dapat mengakses produk gadai dengan bunga harian. Tarifnya sangat murah, untuk pinjaman Rp1 juta cukup membayar bunga Rp900,- perhari. Diharapkan ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang selama ini tergantung pada pembiayaan dengan bunga tinggi."

Kuswiyoto juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mempunyai perhiasan emas juga dapat mengakses produk Cicil Perhiasan pada aplikasi Pegadaian Digital. Sebelumnya Pegadaian melayani pembiayaan emas batangan, kini dikembangkan untuk pembiayaan cicil perhiasan. Sedangkan bagi para investor saham atau efek lainnya, jika memerlukan dana dapat pula mengakses produk Gadai Efek sebagai solusi  dana segar.

Pada kesempatan yang sama Pegadaian juga mengkampanyekan program Generasi Pandai #PunyaRencana. Melalui program ini Perseroan melakukan literasi agar masyarakat khususnya kalangan m ilenial men jadi generasi pandai yang punya rencana dalam mengelola keuangan mereka secara baik dan benar. Hal tersebut diwujudkan melalui sikap gemar menabung melalui Tabungan Emas untuk investasi di masa depan. 

“Selama 120 tahun kami melihat nasabah Pegadaian adalah orang yang istimewa. Tidak hanya gadai, tapi kini masyarakat juga mulai memiliki kebiasaan dan sikap yang gemar menabung. Oleh karena itu, kami mengkampanyekan program Generasi Pandai #PunyaRencana untuk menunjukan bahwa nasabah Pegadaian adalah generasi yang pandai dalam mengelola keuangannya,” kata Kuswiyoto

Dalam menyemarakkan HUT ke 120, melalui program Happy Anniversary Pegadaian, nasabah yang melakukan transaksi di seluruh cabang Pegadaian di Indonesia bisa mendapatkan hadiah menarik yaitu berupa berupa saldo Tabungan Emas atau potongan pembayaran jasa online sebesar Rp21.000 seperti tagihan air, pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan berbagai hal lainnya, dengan minimal uang pinjaman sebesar Rp2.100.000.

Transaksi yang termasuk dalam promo ini adalah Gadai Reguler, Gadai Angsuran, Gadai Tabungan Emas, Cicil Emas, Pinjaman Usaha, Pembiayaan Porsi Haji, dan Cicil Kendaraan, dengan periode dari 1-10 April 2021. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru pegadaian
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top