Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pordasi Pekanbaru Gelar Show Jumping Persiapan Kapolda Cup

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Pekanbaru menggelar agenda peningkatan kemampuan (sharpening skill) atlet berkuda dengan kegiatan show jumping.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 April 2021  |  19:27 WIB
Atlet berkuda sedang melakukan Show Jumping, yang digelar Pordasi Kota Pekanbaru.  - Istimewa
Atlet berkuda sedang melakukan Show Jumping, yang digelar Pordasi Kota Pekanbaru. - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Pekanbaru menggelar agenda peningkatan kemampuan atlet berkuda dengan kegiatan show jumping.
 
Dede Firmansyah, Ketua Equestrian Pordasi Kota Pekanbaru, menjelaskan kegiatan ini digelar sebulan sekali menjelang dilaksanakannya Kapolda Cup, yang direncanakan pada Juli 2021.
 
"Kami ingin mempertajam kemampuan atlet berkuda Pekanbaru, dengan kegiatan sharpening sklills, agenda ini kami laksanakan sebulan sekali menjelang Kapolda Cup pada Juli 2021," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (4/4/2021).
 
Dede menjelaskan agenda show jumping mencakup tiga kategori, yaitu beginner 50 cm, optimum time, kemudian intermediate 70 cm two phases, serta open 1m speed class.
 
Menurutnya, agenda ini mulai dilaksanakan pada 2017 silam saat Kapolda Riau dijabat oleh Irjen Pol Zulkarnain. Ketika itu diharapkan kegiatan olahraga berkuda itu dapat dilakukan rutin setiap tahun.
 
Namun karena sejumlah kendala seperti pilkada, pilpres, hingga pandemi Covid-19 menyebabkan rencana itu batal terlaksana. "Karena itu saat ini kami berupaya merealisasikan even ke-2 tahun ini, dan nantinya tanggal resminya masih dalam pembicaraan dengan Polda Riau," ujarnya.
 
Adapun selama pelaksanaan kegiatan show jumping ini, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau olahraga pekanbaru olah raga berkuda
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top