Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

25 Persen Pelayan Publik di Riau Telah Divaksinasi

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan hingga saat ini vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik dan Lansia masih terjadwal.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 April 2021  |  19:41 WIB
Vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara. - Antara\r\n
Vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan hingga saat ini vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik dan Lansia masih terjadwal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan sekitar 25 persen pelayan publik di daerah itu telah divaksinasi Covid-19, dari total target sebanyak 340.000 orang. 

"Untuk pelayan publik kami memiliki target sebanyak 340.000 orang dan saat ini sudah divaksin sebanyak 25 persen dari target tersebut. Data terbaru vaksinasi massal dilakukan di Kota Pekanbaru, dimana sasaran tenaga pendidik sebanyak 1.953 orang dan yang telah divaksin 1.408 orang atau 73,2 persen, ditunda karena alasan kesehatan 172 orang atau 8,9 persen, dan tidak hadir 343 orang atau 17,8 persen," ujarnya dalam siaran pers Kamis (1/4/2021)

Lebih lanjut untuk kelompok lansia di Riau ditargetkan sebanyak 582.000 orang. 

"Untuk lansia baru terlaksana sekitar 2 persen dari target sebanyak 582.000 orang. Kedepannya masih ada beberapa kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan, guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Mimi menyampaikan selama Ramadan, vaksinasi Covid-19 tetap bisa dilakukan petugas. Hal ini sesuai Fatwa MUI no 13 tahun 2021 bahwa vaksin covid-19 tidak membatalkan puasa. 

"Artinya bisa dilakukan vaksinasi pada siang hari sesuai dengan kondisi kesehatan. Namun jika memang kondisi kesehatan tidak memungkinkan bisa vaksinasinya di malam hari setelah berbuka puasa."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top