Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

500 Anggota Polri di Sumsel Dapat Suntikan Vaksin AstraZeneca

Sebanyak 500 dosis vaksin AstraZeneca telah disuntikkan kepada anggota kepolisian di Polda Sumatra Selatan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  16:33 WIB
Juru vaksin menyiapkan vaksin AstraZeneca - Antara
Juru vaksin menyiapkan vaksin AstraZeneca - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 500 dosis vaksin AstraZeneca telah disuntikkan kepada anggota kepolisian di Polda Sumatra Selatan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Ferry Yanuar mengatakan pihaknya sudah menerima distribusi vaksin AstraZeneca pada Jumat lalu (26/3) dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak total 800 dosis. 

“Kita sudah menerima vaksin AstraZeneca tersebut, dan langsung didistribusikan ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Vaksin ini seluruhnya diutamakan bagi anggota Polri di Sumsel,” katanya, Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan, vaksin tersebut memiliki masa interval yang berbeda dengan vaksin lainnya. Masa interval vaksin ini antara dosis pertama dengan dosis kedua adalah 8 pekan atau 2 bulan.

“Vaksinnya sudah diambil RS Bhayangkara, dan sekarang sudah disuntikkan kepada 500 personel. Jadi memang 800 dosis ini diperuntukkan hanya untuk penyuntikan dosis pertama,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar mengatakan vaksin AstraZeneca sudah disuntikkan kepada personel Brimob, Polrestabes Betung, SPN Betung dan sebagainya. 

“Sudah ada 500 dosis yang disuntikkan, mulai Senin kemarin. Masih ada 300 dosis yang masih akan diproses saat ini,” kata dia.

Ia mengklaim sampai saat ini belum ada keluhan terkait dengan vaksin AstraZeneca ini. Sebab diakuinya, secara keseluruhan vaksin ini sama seperti vaksin Sinovac atau lainnya. “Belum ada keluhan efek dari vaksin ini, semuanya masih lancar dan tidak ada masalah,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top