Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dishub Riau Serahkan 2 Jembatan Timbang ke Kemenhub

Dinas Perhubungan Provinsi Riau pada tahun ini akan menyerahkan dua jembatan timbang ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  16:41 WIB
Truk di kendaraan jembatan timbang - Antara
Truk di kendaraan jembatan timbang - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Provinsi Riau pada tahun ini akan menyerahkan dua jembatan timbang ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Penyerahan dua jembatan timbang itu karena saat ini dua jembatan timbang tersebut berada di jalan yang menjadi kewenangan nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andi Yanto mengatakan dua jembatan timbang yang akan diserahkan ke pemerintah pusat tersebut berada di Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu. Rencananya, dalam waktu dekat ini juga penyerahan itu akan diproses.

"Dengan adanya peningkatan kewenangan jalan dari jalan provinsi menjadi jalan nasional, kami akan serahkan dua unit jembatan timbang ke pemerintah pusat. Jembatan timbang itu ada di Rokan Hulu dan Pelalawan," kata Andi dalam siaran persnya Kamis (25/3/2021).

Menurutnya meskipun kedepan jembatan timbang itu sudah diserahkan kepada pemerintah pusat, namun Dishub Riau akan tetap berkoordinasi dengan Kemenhub melalui Balai Tranportasi Jalan tipe A. Karena lokasinya masih tetap, hanya kewenangannya saja yang berubah.

"Jadi kami akan tetap berkoordinasi terkait jembatan timbang itu. Diharapkan dengan koordinasi yang berjalan dengan baik, pengawasan tonase kendaraan yang melintas di jalan-jalan di Riau dapat termonitor dengan baik.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top