Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taat Pajak, Warga Pekanbaru Ini Dapat Hadiah Mobil

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menyerahkan hadiah utama Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada wajib pajak (WP) yang taat membayar pajak.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  14:10 WIB
Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin (kedua kiri) menyerahkan hadiah utama Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada wajib pajak Rusnah (kedua kanan) yang taat membayar pajak. Tak hanya taat pajak, wajib pajak ini juga beruntung saat pengundian.  -  Istimewa
Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin (kedua kiri) menyerahkan hadiah utama Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada wajib pajak Rusnah (kedua kanan) yang taat membayar pajak. Tak hanya taat pajak, wajib pajak ini juga beruntung saat pengundian. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menyerahkan hadiah utama Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada wajib pajak (WP) yang taat membayar pajak. Tak hanya taat pajak, wajib pajak ini juga beruntung saat pengundian dilaksanakan.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin menjelaskan program undian berhadiah ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memikat masyarakat, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak dan retribusi daerah lainnya. Caranya, Bapenda memberikan apresiasi kepada masyarakat yang patuh dan taat dalam membayar pajak.

"Saya menyerahkan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla kepada wajib pajak bernama Rusnah. Hadiah ini merupakan apresiasi kami kepada masyarakat yang patuh dan taat dalam membayar pajak," ujarnya dalam siaran pers Kamis (25/3/2021).

Dia berharap dengan adanya program gebyar undian berhadiah seperti ini, dapat meningkatkan minat masyarakat agar taat membayar pajak. Sebelumnya, selain menyiapkan hadiah utama berupa mobil, Bapenda Pekanbaru juga memberikan berbagai hadiah menarik lainnya, berupa sepeda motor, kulkas, televisi, kipas angin, dan dispenser.

Sebelumnya Bapenda Kota Pekanbaru menyatakan realisasi pajak daerah saat ini sudah hampir mencapai target triwulan I /2021. Zulhelmi menjelaskan terhitung hingga, Senin (22/3/2021) capaian pajak daerah sudah mencapai Rp114 miliar.

Capaian ini sekitar 80,7 persen dari target triwulan I/2021 yang senilai Rp 142 miliar. Pencapaian itu ditopang dari 11 sektor pajak daerah. "Capaian tertinggi yaitu pajak Penerangan Jalan Umum sebesar Rp32,1 miliar."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak riau pekanbaru
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top