Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Susun untuk Aparatur Sipil Negara Dibangun di Bengkulu

Rusun yang dibangun nantinya dimanfaatkan oleh ASN yang bertugas di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  10:01 WIB
Ilustrasi: Rumah susun. - Bisnis
Ilustrasi: Rumah susun. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan kembali melanjutkan program pembangunan rumah susun untuk aparatur sipil negara yang belum memiliki hunian.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Indra M. Sutan mengatakan bahwa lokasi pembangunan rusun ASN tersebut dilaksanakan di Kota Bengkulu yakni sebanyak satu menara dengan kapasitas 38 unit hunian.

“Pembangunan rusun ini bisa membantu ASN yang belum memiliki hunian yang layak huni,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (25/3/2021).

Rusun yang dibangun nantinya dimanfaatkan oleh ASN yang bertugas di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII. Lokasinya terletak di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Rusun ASN BWS Sumatera VII pembangunan dimulai pada pembangunan 2020 dan akan dilanjutkan kembali pada 2021 dengan nilai kontrak Rp27,4 miliar.

Rumah susun ASN BWS Sumatera VII tersebut dibangun sebanyak satu menara setinggi empat lantai. Jumlah unit hunian rusun ASN BWS Sumatera VII tersebut sebanyak 38 kamar dengan tipe 36 dan akan dilengkapi dengan fasilitas meubelair seperti lemari pakaian, tempat tidur, meja dan kursi.

“Saat ini rusun ASN BWS Sumatera IV progress pembangunan fisiknya telah mencapai 70 persen. Kami harap setelah rusun ini telah selesai bisa segera dihuni ASN BWS Sumatera VII bersama keluarganya dan bisa menambah semangat kerja agar lebih maksimal,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah susun
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top