Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Gembira, 15.000 THL Pemprov Riau akan Diikutkan Program Ini

Belasan ribu tenaga harian lepas (THL) di Pemprov Riau, akan diikutkan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJamsostek.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  21:07 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau menyatakan belasan ribu tenaga harian lepas (THL) di Pemprov Riau, akan diikutkan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJamsostek.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau H. Jonli mengatakan program ini merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan BPJamsostek Pekanbaru.

"Alhamdulillah, semua THL Pemprov Riau akan menjadi peserta BPJS untuk mendapatkan JKK dan JKM. Program ini sangat berguna bagi THL," ujarnya dalam siaran pers Selasa (23/3/2021).

Jonli memaparkan, sedikitnya ada sekitar 15.000 lebih THL Pemprov Riau yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nantinya, kerja sama akan dilakukan oleh masing-masing OPD.

"Saat ini kan Pergub-nya sudah ada. Tinggal action saja di masing-masing OPD," ujarnya.

Sementara itu Kepala BPJamsostek Kota Pekanbaru Uus Supriyadi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan Pemprov Riau untuk memberikan JKK dan JKM bagi THL. Menurutnya, kebijakan Gubri Syamsuar dinilai mendukung program BPJAMSOSTEK.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Riau yang mau bekerjasama dengan BPJamsostek Pekanbaru. Mudah-mudahan, kerja sama ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Uus memaparkan, setiap THL yang menjadi peserta BPJamsostek akan mendapatkan santunan JKK dan JKM. Untuk santunan JKK sebesar Rp4 juta dan santunan JKM sebesar Rp42 juta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs ketenagakerjaan
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top