Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Bakal Kembangkan Jalur Sepeda ke Lokasi Wisata

Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan akan melakukan pengembangan jalur sepeda di sejumlah ruas jalan utama dan objek pariwisata.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan akan melakukan pengembangan jalur sepeda di sejumlah ruas jalan utama dan objek pariwisata.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso mengaku rencana pengembangan jalur sepeda itu sudah masuk program 2021. Sampai saat ini pihaknya masih mempertimbangkan alokasi anggaran untuk pembuatan jalur sepeda tersebut.

"Anggarannya akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah tahun ini," ujarnya dalam siaran pers, Senin (15/3/2021).

Dia memaparkan jalur sepeda yang baru di Kota Pekanbaru nantinya akan menghubungkan akses menuju pusat perbelajaan, pusat keramaian, objek wisata hingga sekolah. Jalurnya sepeda akan terkoneksi dengan angkutan umum massal saat ini yaitu Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Menurutnya di halte TMP itu akan dibuatkan lokasi parkir sepeda. Pada tahap awal rencananya jalur sepeda yang baru akan menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dengan sejumlah titik. Diantaranya Sukaramai Trade Centre (STC) hingga ke sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Senapelan.

Selain jalur baru, jalur sepeda yang ada saat ini masih aktif. Menurutnya pesepeda bisa menggunakan jalur tersebut saat melintas ruas jalan utama Pekanbaru. Dia juga mengingatkan agar pesepeda bisa mengambil sisi jalan paling kiri saat melintas, dan berjalan secara beriringan bila dalam suatu rombongan pesepeda.

"Kami berharap pesepeda tidak menggunakan lebih dari satu jalur di jalan raya. Pesepeda harus tetap jalan beriringan dalam satu jalur."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper