Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet UMKM, LinkAja Sudah Rangkul 12.000 Merchant di Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU-- LinkAja menyatakan saat ini sudah memiliki sekitar 12.000 merchant yang bekerja sama di Pekanbaru. Kedepan aplikasi fintech pembayaran ini akan menggaet pelaku UMKM untuk bergabung dengan menyiapkan sejumlah program unggulan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  21:05 WIB
District Manager LinkAja Pekanbaru Yoga Lanang Setiawan saat menyampaikan sosialisasi. LinkAja saat ini telah memiliki 12.000 merchant di Pekanbaru, dan akan menggaet pelaku UMKM untuk dapat beralih kepada sistem pembayaran digital. - Bisnis/Arif Gunawan
District Manager LinkAja Pekanbaru Yoga Lanang Setiawan saat menyampaikan sosialisasi. LinkAja saat ini telah memiliki 12.000 merchant di Pekanbaru, dan akan menggaet pelaku UMKM untuk dapat beralih kepada sistem pembayaran digital. - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - LinkAja menyatakan saat ini sudah memiliki sekitar 12.000 merchant yang bekerja sama di Pekanbaru.

Ke depan aplikasi fintech pembayaran ini akan menggaet pelaku UMKM untuk bergabung dengan menyiapkan sejumlah program unggulan.

District Manager LinkAja Pekanbaru Yoga Lanang Setiawan menjelaskan selain 12.000 merchant yang telah bekerja sama, pihaknya memiliki 45.000 potensial merchant.

Mereka telah memanfaatkan transaksi dengan menggunakan aplikasi LinkAja.

"Sudah ada 45.000 merchant yang memakai transaksi QRIS dengan menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran, tentu dengan jumlah merchant ini telah membantu pelaku UMKM semakin mudah dalam menjalankan transaksi penjualan," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (3/3/2021).

Menurut Yoga ada beragam manfaat yang akan dirasakan pelaku usaha kecil bila bergabung sebagai merchant atau outlet dengan QRIS dari LinkAja.

Manfaat tersebut di antaranya pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. QRIS bisa menerima semua jenis pembayaran uang elektronik dari perusahaan fintech dan perbankan lainnya.

Ada juga program diskon dan cashback yang bisa didapatkan pelanggan, sehingga bisa menambah minat konsumen berbelanja di merchant atau toko yang telah menyediakan kanal pembayaran QRIS.

Tidak hanya itu, merchant yang telah bergabung dengan LinkAja bisa mengakses data transaksi secara periodik misalnya tahunan.

Laporan tersebut dapat dijadikan dasar bagi pelaku usaha saat ingin mengajukan pembiayaan atau pinjaman kepada perusahaan pembiayaan atau perbankan.

"Jadi dengan QRIS ini semua transaksi di UMKM akan tercatat otomatis dan saldonya juga aman tersimpan di nomor pemilik," ujarnya.

Untuk pengusaha kecil yang berminat, Yoga menyebutkan caranya mudah yaitu hanya mendaftarkan nomor rekening dan nomor NPWP. Setelah itu akan dibuatkan barcode QRIS oleh LinkAja.

Jenis rekening yang bisa digunakan juga beragam, pihaknya telah bekerja sama dengan Bank anggota Himbara sehingga transaksi antarrekening anggota Himbara dengan LinkAja menjadi semakin mudah, cepat, dan praktis.

"Dengan mendaftar QRIS untuk merchant, pelaku UMKM enggak perlu setor uang dengan jumlah tertentu karena ini sifatnya hanya metode pembayaran, dan  memudahkan pelanggan bertransaksi. Kami juga bukan bank sehingga gak perlu rekening khusus, hanya rekening yang ada saja dari pelaku usaha sudah bisa dipakai di LinkAja," ujar Yoga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru LinkAja QRIS
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top