Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Hadirkan 139 Pertashop di Sumbagsel

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala lebih kecil untuk melayani kebutuhan BBM yang berkualitas. Adapun BBM dipasok melalui Fuel Terminal (FT) TBBM Pertamina terdekat.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  00:05 WIB
Pertashop. Peresmian dilakukan oleh Sales Area Manager Karawang Teuku Desky bersama pejabat pemerintah desa setempat.  - Pertamina
Pertashop. Peresmian dilakukan oleh Sales Area Manager Karawang Teuku Desky bersama pejabat pemerintah desa setempat. - Pertamina

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Pertamina (Persero) terus memperluas akses energi untuk masyarakat desa di Sumatra Bagian Selatan dengan menghadirkan 139 unit Pertashop.

Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II, Umar Ibnu Hasan, mengatakan Pertashop bertujuan untuk menjangkau wilayah terpencil yang belum terlayani oleh SPBU reguler.  

“Sehingga masyarakat mendapat hak yang sama untuk mencukupi kebutuhan energinya sebagaimana masyarakat perkotaan,” katanya baru-baru ini.

Dia memaparkan sebanyak 139 titik Pertashop yang telah beroperasi melayani masyarakat wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), yakni di wilayah Jambi sebanyak 50 unit, Lampung sebanyak 55 unit, Bengkulu sebanyak 13 unit, Sumatra Selatan sebanyak 19 unit dan Bangka Belitung  sebanyak 2 unit. 

Selain itu, kata dia, masih terdapat 90 titik lagi yang masih dalam progress penyelesaian.

“Meski berkonsep Pertashop, pelayanan yang diberikan berstandar SPBU Pertamina, bahkan operator yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata dia.

Umar menjelaskan Pertashop merupakan satu-satunya lembaga penyalur BBM di pedesaan yang dioperasikan oleh Pertamina secara resmi. Lembaga tersebut pun telah memenuhi aspek legal dan aspek keselamatan kerja atau Health, Safety, Security, Environment (HSSE). 

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala lebih kecil untuk melayani kebutuhan BBM yang berkualitas. Adapun BBM dipasok melalui Fuel Terminal (FT) TBBM Pertamina terdekat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina jambi Pertashop
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top