Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Palembang Perkuat Transaksi Parkir Nontunai

Pemerintah Kota Palembang berupaya memperkuat transaksi retribusi parkir secara nontunai di sejumlah kawasan perdagangan dan transportasi di kota itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  11:48 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang berupaya memperkuat transaksi retribusi parkir secara nontunai di sejumlah kawasan perdagangan dan transportasi di kota itu.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan langkah tersebut juga sebagai dukungan pemkot dalam mewujudkan gerakan nasional nontunai.

“Apalagi di tengah kondisi pandemi, transaksi nontunai saya nilai efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, baru-baru ini.

Adapun sejumlah titik yang telah dibidik pemkot untuk parkir nontunai tersebut, yakni kawasan pasar dan destinasi wisata yang ada di Palembang.

Harnojoyo mengatakan untuk mewujudkan transaksi nontunai pemkot perlu bekerjasama dengan pihak lain, salah satunya perbankan. 

“Bank Mandiri, misalnya. Kami sudah bertemu untuk membahas rencana kerja sama gerakan nontunai di sektor parkir,” kata dia.

Sementara itu, Head Area Bank Mandiri Palembang Sudirman Sri Dono Indarto menjelaskan pihaknya cukup concern untuk menjajaki kerja sama transaksi nontunai untuk retribusi parkir.

“Jika kerja sama tersebut sudah bisa dilakukan secepatnya kami akan melakukan Mou bersama, tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan pemulihan ekonomi di Kota Palembang,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top