Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampar Resmikan Instalasi Limbah Senilai Rp6,3 Miliar

Kampar juga menerima bantuan program pembangunan 10 kegiatan sanitasi, 2 Sanimas.
Ilustrasi./Antara-Novrian Arbi
Ilustrasi./Antara-Novrian Arbi

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau meresmikan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) senilai Rp6,3 miliar dari Kementerian PUPR RI, melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan selain pembangunan IPLT, pihaknya juga menerima bantuan program pembangunan 10 kegiatan sanitasi, 2 Sanimas.

"Kemudian ada juga pembangunan sekolah 8 unit, 11 Pamsimas di 11 Desa sasaran, Pembangunan Infrastruktur Sarana Ekonomi Wilayah [PISEW] ada di 9 lokasi dan program Kotaku di 3 lokasi," ujarnya seperti dikutip kominfosandi.kamparkab.go.id Selasa (12/1/2021).

Catur menyebutkan proyek IPLT berkapasitas 10 meter kubik ini berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Pasir Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

?Sementara itu Anggota DPR-RI asal Kabupaten Kampar, Syahrul Aidi Ma’azat menyatakan siap untuk memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Kampar, oleh sebab itu ia meminta kepada Kepala OPD melalui Bupati Kampar untuk sering dan serius dalam melihat peluang di APBN khususnya melalui 5 balai yang ada di Riau.

"Saya siap untuk melakukan pendampingan dan berjuang di tingkat kementerian apalagi kementerian PUPR ini merupakan mitra kerja di Komisi V DPR-RI," ujarnya.

?Sementara itu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kementerian PUPR Riau Ir. Ichwanul Ihsan menyatakan bahwa pembangunan IPLT ini hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekaligus menjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kampar. Adapun untuk tingkat Provinsi Riau, total anggaran kegiatan BPPW mencapai Rp39,97 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper