Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Divre III Palembang Siapkan Layanan Tes Rapid Antigen di Stasiun

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan penyediaan layanan tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan sebaran Covid-19.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  18:55 WIB
 Sejumlah penumpang sedang melakukan rapid test antigen di stasiun kereta api Kertapati, Palembang, Selasa (12/1).  - Istimewa
Sejumlah penumpang sedang melakukan rapid test antigen di stasiun kereta api Kertapati, Palembang, Selasa (12/1). - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT KAI Divre III Palembang menyediakan layanan tes rapid antigen di sejumlah stasiun yang ada di Sumatra Selatan.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan penyediaan layanan tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan sebaran Covid-19.

“Setiap calon penumpang kini harus menyertakan bukti pemeriksaan rapid antigen,” kata dia, Selasa (12/1/2020).

Adapun layanan tersebut tersedia di Stasiun Kertapati mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, Stasiun Prabumulih pada pukul 08.00 WIB s.d 15.00 WIB, Stasiun Muara Enim pukul 10.00 WIB s.d 15.00 WIB.

Selanjutnya, Stasiun Lahat pukul 09.00 WIB s.d 14.30 WIB, Stasiun Tebing Tinggi pukul 08.30 WIB s.d 13.30 WIB dan Stasiun Lubuk Linggau 07.30 s.d 12.00 WIB.

Aida memaparkan pemeriksaan rapid antigen tersebut sesuai dengan edaran dari Kementerian Perhubungan No 4 Tahun 2021.

Oleh karena itu, pengelola kereta api di Palembang terus mengingatkan kepada para penumpang agar mengantongi bukti pemeriksaan tersebut sebelum jam keberangkatan.

Menurut dia, tercatat 740 orang penumpang yang melakukan pemeriksaan rapid test di tempat yang telah disiapkan pihaknya.

“Mereka melakukan tes baik di stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Lubuk Linggau,” kata dia, Selasa (12/1).

Dia menerangkan, surat hasil rapid antigen berlaku selama 3 hari dengan tarif yang harus dibayar penumpang adalah Rp105.000 per orang. Akan tetapi syarat ini tidak berlaku bagi penumpang dengan usia di bawah 12 tahun. 

“Calon penumpang harus menunjukkan bukti tiket kereta api yang sudah dipesan sebelum menjalani rapid. Ketika hendak menaiki kereta, surat rapid antigen akan dicek lagi oleh petugas KA,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top