Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perayaan Natal Sederhana Jadi Momentum Tepat untuk Mendoakan Indonesia

Mari kita sambut kebahagiaan meski di masa pandemi ini, ujar Gubernur Edy soal perayaan Natal 2020.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  12:36 WIB
Suasana perayaan Natal Oikoumene Umat Kristiani Sumut tahun 2020 di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Djamin Ginting, Medan, Selasa (29/12 - 2020).
Suasana perayaan Natal Oikoumene Umat Kristiani Sumut tahun 2020 di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Djamin Ginting, Medan, Selasa (29/12 - 2020).

Bisnis.com, MEDAN - Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2020 yang diadakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Medan diselenggarakan secara terbatas. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan akibat perayaan hari besar keagamaan.

“Perayaan ini diadakan secara terbatas, namun tidak menyurutkan suka cita. Ibadah ini bisa diikuti secara daring,” kata Ketua Natal Oikumene Edy Prajitno pada acara perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut, Selasa (29/12/2020).

Menurut Prajitno, perayaan Natal secara terbatas ini dapat digolongkan dalam perayaan sederhana dan menjadi momentum yang tepat untuk mendoakan Indonesia pulih dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang turut hadir dalam perayaan tersebut mengimbau warga Sumut agar tetap menjaga kedamaian dan persaudaraan antar umat beragama.

Dirinya mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani yang merayakan. Ia berharap, pandemi Covid-19 tidak mengurangi sukacita Natal di tengah-tengah warga Sumut.

“Mari kita sambut kebahagiaan meski di masa pandemi ini,” ujar Edy. Ia berkata, setiap agama mengajarkan kedamaian dan bertujuan membawa kebaikan bagi manusia.

Natal Oikumene tersebut dimeriahkan oleh penyerahan bingkisan Natal secara simbolis oleh Edy Rahmayadi kepada anak-anak dari lima panti asuhan di Sumut, yaitu Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung, Rumah Singgah Pemulihan Anak Indonesia, Panti Asuhan Raphia, Panti Asuhan Ecclesia, dan Panti Asuhan Claresta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut edy rahmayadi
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top