Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Sumut Melantik 27 Pejabat Eselon III Baru

Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 27 orang pejabat administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (17/12).
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  13:33 WIB
Gubernur Sumut Melantik 27 Pejabat Eselon III Baru
Edy Rahmayadi melantik 27 pejabat eselon III baru di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 27 orang pejabat administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (17/12). Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong.

“Yang menentukan nama-nama mereka ini adalah pejabat eselon II di masing-masing dinasnya. Di beberapa tempat (OPD) masih ada lagi pejabat yang masing kosong. Dalam waktu dekat akan segera kita lantik lagi, pejabat dari eselon IV dan eselon III,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi dalam keterangan resmi, Jumat (18/12/2020).

Adapun, pejabat yang dilantik antara lain, Muhammad Ikhsan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu dilantik menjadi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Sumut, Moettaqien Hasrimi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Sumut menjadi Kepala Bagian Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu.

Kemudian, Malentina Ginting yang sebelumnya Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut menjadi Kepala Bidang Ketransmigrasian Dinas Tenaga Kerja Sumut. Gadis Melani Rusli Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Daerah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut menjadi Kepala Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan BPSDM Sumut.

Selanjutnya, Muhammad Andry Kepala Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan BPSDM Sumut menjadi Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Sumut. James Andohar Siahaan Fungsional Umum Dinas Pendidikan Sumut menjadi Kepala Cabang Dinas Pematangsiantar Dinas Pendidikan Sumut.

Pada pelantikan tersebut, Edy berharap kehadiran 27 pejabat baru tersebut mampu memberikan solusi untuk menyejaterahkan warga Sumut.

"Anda harus menjadi solusi dalam persoalan untuk menyejahterakan rakyat. Jangan jadikan kehadiran Anda, menjadi rakyat semakin sulit," pungkas Edy.

Untuk diketahui, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 821.23/3055/2020 tertanggal 12 November 2020, SK Nomor: 821.23/3403/2020 tertanggal 2 Desember 2020, SK Nomor: 821.23/3441/2020 tertanggal 15 Desember 2020 dan SK Nomor: 821.23/3446/2020 tertanggal 16 Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top