Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye Protokol Kesehatan, OKI Bagikan 53.408 Masker Gratis untuk Warga

Sebanyak 53.408 masker dibagi-bagikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan sebagai bagian dari kampanye protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 November 2020  |  15:45 WIB
Ilustrasi / Operasi yustisi protokol kesehatan Covid/19 yang digelar Satgas Gabungan Sumsel. bisnis/dinda wulandari
Ilustrasi / Operasi yustisi protokol kesehatan Covid/19 yang digelar Satgas Gabungan Sumsel. bisnis/dinda wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, membagikan 53.408 masker gratis kepada warga sebagai kampanye protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Bupati Kabupaten OKI Iskandar mengatakan puluhan ribu masker tersebut dibagikan secara menyebar di tempat-tempat keramaian.

“Kami keliling ke pasar untuk membagikan masker sembari mengimbau langsung masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan, terutama memakai masker,” katanya baru-baru ini.

Menurut Iskandar, warga harus kompak dan tidak ragu untuk saling mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Iskandar mengatakan meski OKI kini berada pada zona oranye dengan tingkat penularan sedang, penerapan protokol kesehatan jangan sampai kendor.

"Berkat kerja sama yang solid antar semua pihak dan  partisipasi yang aktif dari masyarakat, penyebaran Covid-19 dapat terkendali, namun kita jangan lengah,” katanya.

Sementara itu berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan, jumlah kasus positif di OKI mencapai 107 kasus per 8 November 2020. Adapun, untuk orang tanpa gejala (OTG) tercatat sebanyak 410 orang dan 208 orang masuk dalam kategori suspek Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ogan komering ilir masker Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top