Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berada di Zona Merah Corona, KA di Padang Penuhi Protokol Kesehatan

Masyarakat pengguna kereta api khususnya di Divre II Sumbar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat akan menggunakan kereta api.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  13:47 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, PADANG - Penggunaan transportasi kereta api di wilayah Divisi Regional II Sumatra Barat masih terbilang kondusif di saat Kota Padang berada di zona merah Covid-19.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, U. Rusen Permana menyampaikan bahwa saat ini ada 8 perjalanan PP untuk KA Sibinuang yang jadwal perjalanannya dimulai sejak pagi.

"Sejak dioperasikan tanggal 1 Agustus 2020 sampai 11 Oktober, KA Sibinuang sudah mengangkut sekitar 93 ribu penumpang," katanya kepada Bisnis di Padang, Senin (12/10/2020).

Dikatakannya terkait telah kembali dioperasikan KA Sibinuang, Rusen menyampaikan agar masyarakat pengguna kereta api khususnya di Divre II Sumbar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat akan menggunakan kereta api.

"Untuk tetap menjaga kesehatan seluruh penumpang kereta api saat melaksanakan perjalanan, kami tegaskan lagi agar seluruh penumpang mematuhi protokol kesehatan di stasiun dan di dalam kereta api. Salah satu hal yang harus dipatuhi adalah pemakaian masker," ungkapnya.

Menurut Rusen semenjak dioperasikannya KA Sibinuang kepada bahwa penumpang kereta api wajib memakai masker di area stasiun dan di dalam kereta. Selain itu, masyarakat yang akan menggunakan kereta api suhu tubuhnya tidak boleh lebih dari 37.3 derajat celcius dan tidak memiliki gejala flu.

"Kami pun membatasi kapasitas angkutan penumpang maksimal hanya 70 persen dan menerapkan physical distancing di area stasiun," ucap dia.

Selain itu PT KAI juga meminta kepada penumpang untuk mendukung 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak), di area stasiun pun disediakan fasilitas wastafel portable.

Rusen berharap agar semua hal terkait protokol kesehatan benar-benar diperhatikan dan dilaksanakan masyarakat pengguna kereta api sehingga perjalanan kereta api tetap aman, nyaman, dan sehat. (K56)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api sumbar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top