Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

13 Unit Pertashop Resmi Beroperasi di Jambi

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala yang lebih kecil untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 September 2020  |  13:48 WIB
Sebanyak 28 Pertashop di wilayah Sumatra Bagian Selatan resmi beroperasi untuk menyalurkan BBM di pedesaan. istimewa
Sebanyak 28 Pertashop di wilayah Sumatra Bagian Selatan resmi beroperasi untuk menyalurkan BBM di pedesaan. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatra Bagian Selatan mengoperasikan 13 unit Pertashop di Jambi sesuai dengan target Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri untuk mencukupi kebutuhan energi masyarakat di perdesaan.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Dewi Sri Utami menjelaskan bahwa saat ini sudah dioperasikan 33 unit Pertashop. Sebanyak 13 unit atau 39 persen resmi beroperasi di wilayah Jambi, sedangkan 20 unit lainnya tersebar di Provinsi Sumatera Selatan, yakni sebanyak 2 unit di Bangka Belitung, 9 di Lampung, dan 4 di Bengkulu.

"Kami bertahap terus mendorong pembangunan Pertashop dan saat ini beberapa unit Pertashop lainnya tengah dalam proses instalasi, persiapan lahan, dan ada yang tengah memasuki fase kerja sama," katanya melalui siaran pers, Jumat (25/9/2020).

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala yang lebih kecil untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas, seperti Pertamax, Bright Gas, dan pelumas yang belum terlayani oleh penyalur resmi Pertamina lainnya.

Pertashop menghadirkan produk dengan kualitas dan harga yang sama dengan SPBU, takaran yang diklaim tepat, serta memperhatikan adanya faktor keamanan. Adapun BBM dipasok melalui terminal BBM atau TBBM Pertamina terdekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertashop
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top