Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTPN IV Alokasikan Rp3 Miliar Dukung Program PEN

Sebelumnya korporasi juga sudah mengalokasikan dana Rp16,1 miliar lebih pada periode Januari hingga September 2020.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 23 September 2020  |  00:43 WIB
Ilustrasi Kebun PTPN IV
Ilustrasi Kebun PTPN IV

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan milik negara PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) mengucurkan Rp3 miliar untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan didistribusikan pada kuartal IV/2020.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan kucuran dana tersebut dialokasikan dalam bentuk program kemitraan, bina lingkungan dan corporate social responsibility (CSR).

Dana tersebut akan dialokasikan kepada 113 mitra binaan yang disalurkan dalam bentuk kredit lunak. Mitra binaan PTPN IV berasal dari berbagai sektor usaha di antaranya industri, perdagangan, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan jasa.

Selain mendapatkan kucuran kredit lunak, mitra binaan PTPN IV juga mendapatkan pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas usaha.

“PTPN IV tidak hanya sekadar meminjamkan dana, tetapi juga memberikan pembinaan agar usaha mitra binaan bisa terus tumbuh dan berkembang,” ujar Sucipto, Selasa (22/9/2020).

Selain memberikan pinjaman lunak, dana perseroan juga digunakan untuk program bina lingkungan pada 7 objek antara lain kemasyarakatan; pendidikan dan pelatihan; sarana ibadah; dan prasarana umum untuk program Bina Lingkungan.

Adapun program tanggung jawab sosial dikucurkan untuk dan ada 9 objek di sekitar operasional PTPN IV yang tersebar di 10 Kabupaten di Provinsi Sumatra Utara.

Sebelumnya korporasi juga sudah mengalokasikan dana Rp16,1 miliar lebih pada periode Januari hingga September 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan ptpn iv
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top