Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layanan BRI Padang Ditutup Tiga Hari Setelah 74 Karyawan Positif Covid-19

BRI menjadi klaster terbaru di Kota Padang.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 22 September 2020  |  18:59 WIB
Gedung Bank Rakyat Indonesia. - Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia. - Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - Perkantoran PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. wilayah dan cabang Padang, Sumatra Barat, menjadi klaster baru setelah dua hari ini jumlah karyawan yang terpapar Covid-19 telah mencapai 74 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan 74 orang karyawan BRI yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan jumlah hasil pemeriksaan di laboratorium di hari yang berbeda.

Hari Senin (21/9) kemarin ada 24 orang karyawan BRI yang terkonfirmasi positif, lalu hasil laboratorium ada 50 orang lagi yang dinyatakan positif pada Selasa (22/9) yang juga masih merupakan karyawan BRI Padang.

"74 orang itu merupakan karyawan BRI wilayah dan cabang Padang," kata dia ketika dikonfirmasi Bisnis di Padang, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya dengan ada kasus itu, BRI menjadi klaster terbaru di Kota Padang. Kini dampak dari adanya kasus positif para karyawan itu, pelayanan BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari.

"Informasi yang saya peroleh layanan BRI akan ditutup itu dimulai hari ini hingga Kamis depan," jelas dia.

Setelah tiga hari itu, nantinya pelayanan akan dibuka kembali dan hanya karyawan yang negatif boleh masuk dengan sistem kerja di rumah saja.

Dengan adanya hal itu, tim BPBD melakukan penanganan pembersihan di perkantoran BRI Padang dengan cara penyemprotan disinfektan. Cara ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran kasus.

Dikatakannya setelah adanya penyemprotan desinfektan itu, diharapkan BRI Padang benar-benar aman dan tidak terjadi lagi tempat penularan Covid-19.

"Saya berharap dengan adanya klaster yang tercipta di BRI Wilayah Padang segera langsung disikapi oleh pihak BRI sehingga nasabah bisa tahu atas kondisi yang terjadi kini di BRI Padang," harap Jasman.

Sementara untuk hari ini total kasus positif Covid-19 di Sumbar bertambah sebanyak 216 orang dan sembuh sebanyak 92 orang. Artinya total kasus Covid-19 di Sumbar telah mencapai 4.654 orang. (K56)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri padang sumbar Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top