Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN IV Gelar Penghargaan Memacu Produktivitas

PTPN IV memberikan penghargaan melalui beberapa program a.l peningkatan rendemen minyak sawit tertinggi, Problem Identification Corrective Action (PICA) untuk produktivitas Tandan Buah Segar tertinggi, dan program Rumahku-Surgaku, periode Agustus 2020.
Sucipto Prayitno
Sucipto Prayitno

Bisnis.com, MEDAN - PTPN IV memberikan penghargaan melalui beberapa program a.l peningkatan rendemen minyak sawit tertinggi, Problem Identification Corrective Action (PICA) untuk produktivitas Tandan Buah Segar tertinggi, dan program Rumahku-Surgaku, periode Agustus 2020.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020) mengatakan penghargaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja korporasi secara berkelanjutan.

Untuk program peningkatan rendemen minyak sawit tertinggi, Juara I diraih PKS Pasir Mandoge, Juara II PKS Air Batu dan Juara III PKS Ajamu.

Kemudan untuk program Problem Identification Corrective Action (PICA) merupakan strategi peningkatan produktivitas kebun dari blok ke blok. Mapping kondisi blok dibuat kriterianya, misal produktivitas TBS ton/ ha >2,5 warna emas, 2 – 2,5 warna hijau, 1,5 – 2 warna kuning, 1 – 1,5 warna merah dan <1 warna hitam.

“Pada periode bulan Agustus 2020 ini program PICA, yang menerima Terbaik I Kebun Sawit Langkat, Terbaik II Kebun Laras dan Terbaik III Kebun Pasir Mandoge,” ujar Sucipto.

Sementara, untuk program Rumahku-Surgaku melibatkan keluarga sendiri untuk mendukung prestasi personel dalam bekerja dan berkarya di perusahaan sehingga tercipta kenyamanan baik dalam keluarga maupun di tempat bekerja.

Sucipto berharap semua karyawan PTPN IV betah tinggal di emplasmen kebun atau pabrik masing-masing, yaitu dengan menyiapkan tempat tinggal yang nyaman.

Program ini digelar sampai tiga episode. Episode pertama yang dinilai adalah taman depan, episode kedua dinilai kebun gizi dan apotek hidup, episode ketiga dinilai kondisi dalam rumah  yakni ruang tamu dan ruang keluarga.

Penghargaan ini digelar secara berkelanjutan dan akan dilihat perkembangannya setiap bulan.

Juara pertama episode satu adalah Muhammad Irfan dari Kebun Bah Jambi, Juara kedua, Sutan MS Siregar dari Distrik II dan Juara ketiga Novalliansyah dari Kebun Pabatu.

Dalam kesempatan itu, Sucipto menyampaikan bahwa pencegahan pandemi Covid-19 di lingkungan PTPN IV rutin dilakukan sosialisasi olehBoard of Management (BoM) maupun dari PT Prima Medica Nusantara (PMN).

Menurut Sucipto, PTPN IV memiiki 44.000 karyawan purna bhakti yang usianya lebih dari 56 tahun sehingga perlu waspada terhadap pandemi.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan Board of Management memberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang untuk masing-masing juara I menerima Rp3 juta, Juara II Rp2,5 juta dan juara III Rp2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Agustina
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper