Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Bangun Jalan Penunjang Kawasan Industri Tahun Depan

BP Batam akan terus meningkan kualitas jalan untuk memacu perkembangan industri di kota tersebut.
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi./Antara
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi./Antara

Bisnis.com, BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengatakan jalan kawsan industri mulai ditingkatkan pada 2021 sebagai upaya menggeliatkan perekonomian daerah itu.

Rudi belum memerinci ruas jalan mana saja yang akan dilebarkan tersebut. Dia mengaku jalan kawasan industri ini nantinya juga bisa dilewati masyarakat Batam. Dia memastikan anggaran milik BP Batam yang akan dipakai untuk perbaikan infrastruktur penujang industri ini.

"Kita harus bergerak cepat membangun Batam ini. Rencana tahun depan pembangunan jalan itu mengarah ke Seibeduk, Batuaji, dan Sagulung," kata Rudi, yang juga Wali Kota Batam, pada Rabu (19/8/2020).

Dia mengutarakan Pemkot dan BP Batam harus berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan di kota yang berseberangan dengan Singapura dan Malaysia ini. Dia yakin dengan semua bergerak, Batam bisa menyusul ketinggalan khususnya di sektor infrastruktur. "Kita harus berpacu, tak boleh lambat."

Rudi menambahkan akhir jabatan sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam akan berakhir Maret 2021, tetapi pembangunan tak boleh terhenti untuk memastikan bahwa Batam terus berkembang. "Kalau infrastruktur sudah layak, akan sangat mudah meyakinkan investor datang ke Batam."

Dia mengatakan saat ini pembangunan di Batam sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Bahkan, anggaran pembangunan pun dialihkan untuk menangani wabah tersebut.

"Pembangunan sekarang sebatas memperbaiki jalan dan membangun taman. Tahun depan kita pacu lagi pembangunan jalan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, di kepemimpinan Rudi sejumlah jalan terlihat sudah lebar. Titik-titik kemacetan juga sudah hilang. Bahkan, jalan yang awalnya hanya dua lajur, dibangun menjadi enam lajur.

Hasil kinerja Rudi tersebut pun banyak mendapat apresiasi, terlahir dari Kadin Batam yang menganugerahkan kepada Rudi sebagai Wali Kota Pembangunan Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper