Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP Batam Bangun Jalan Penunjang Kawasan Industri Tahun Depan

BP Batam akan terus meningkan kualitas jalan untuk memacu perkembangan industri di kota tersebut.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  14:36 WIB
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. - Antara
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. - Antara

Bisnis.com, BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengatakan jalan kawsan industri mulai ditingkatkan pada 2021 sebagai upaya menggeliatkan perekonomian daerah itu.

Rudi belum memerinci ruas jalan mana saja yang akan dilebarkan tersebut. Dia mengaku jalan kawasan industri ini nantinya juga bisa dilewati masyarakat Batam. Dia memastikan anggaran milik BP Batam yang akan dipakai untuk perbaikan infrastruktur penujang industri ini.

"Kita harus bergerak cepat membangun Batam ini. Rencana tahun depan pembangunan jalan itu mengarah ke Seibeduk, Batuaji, dan Sagulung," kata Rudi, yang juga Wali Kota Batam, pada Rabu (19/8/2020).

Dia mengutarakan Pemkot dan BP Batam harus berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan di kota yang berseberangan dengan Singapura dan Malaysia ini. Dia yakin dengan semua bergerak, Batam bisa menyusul ketinggalan khususnya di sektor infrastruktur. "Kita harus berpacu, tak boleh lambat."

Rudi menambahkan akhir jabatan sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam akan berakhir Maret 2021, tetapi pembangunan tak boleh terhenti untuk memastikan bahwa Batam terus berkembang. "Kalau infrastruktur sudah layak, akan sangat mudah meyakinkan investor datang ke Batam."

Dia mengatakan saat ini pembangunan di Batam sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Bahkan, anggaran pembangunan pun dialihkan untuk menangani wabah tersebut.

"Pembangunan sekarang sebatas memperbaiki jalan dan membangun taman. Tahun depan kita pacu lagi pembangunan jalan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, di kepemimpinan Rudi sejumlah jalan terlihat sudah lebar. Titik-titik kemacetan juga sudah hilang. Bahkan, jalan yang awalnya hanya dua lajur, dibangun menjadi enam lajur.

Hasil kinerja Rudi tersebut pun banyak mendapat apresiasi, terlahir dari Kadin Batam yang menganugerahkan kepada Rudi sebagai Wali Kota Pembangunan Batam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam kawasan industri
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top