Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, IndiHome dan Telkomsel Terganggu

Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar menyebabkan layanan IndiHome dan Telkomsel wilayah Sumatera Utara dan Kepulauan Riau ikut terganggu.
Eko Permadi (K42)
Eko Permadi (K42) - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  18:26 WIB
Tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11/8/2020).  - Dok. Instagram indihomeriaudaratan
Tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11/8/2020). - Dok. Instagram indihomeriaudaratan

Bisnis.com, PEKANBARU - Layanan IndiHome dan Telkomsel di Pekanbaru dipastikan terganggu usai Gedung Telkom yang berlokasi di Jalan Sudirman No.199, Pekanbaru terbakar, Selasa sore (11/8/2020).

Seperti dilansir dari akun Instagram Indihome Riau Daratan, Selasa (11/8/2020), menunjukkan video api sedang berkobar di lantai dua gedung tersebut. Nampak belasan orang sedang berkerumun untuk berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya karena belum ada pemadam kebakaran.

Dalam video tersebut, sentral perangkat milik perusahaan plat merah tersebut terbakar. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, layanan IndiHome dan Telkomsel terjadi gangguan massal dikarenakan sentral perangkat kita terbakar. Maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut.

Pengguna Telkom juga mengalami gangguan sebagian Sumatera Utara dan Kepulauan Riau. Admin akun IndiHome tersebut mengakui penyebab kebakaran masih diselidiki dan belum diketahui secara pasti.

“Solusinya akan dilakukan backup jaringan dan switching jaringan,” kata Admin Indihome kepada Bisnis.com, Selasa (11/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi kebakaran pekanbaru
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top