Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Pantau Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh Barat

Kabupaten Aceh Barat merupakan salah satu wilayah yang patut diapresiasi karena kesigapan Pemda dan masyarakatnya yang juga sigap mencegah penyebaran virus.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  19:48 WIB
Pedagang menunggu pembeli di Pasar Tradisional Peunayung, Banda Aceh, Aceh, Kamis (26/3/2020). Kalangan pedagang di pusat perbelanjaan itu menyatakan omset penjualan mereka menurun hingga 50 persen akibat sepinya pengunjung sejak mewabahnya COVID-19. - ANTARA FOTO/Ampelsa
Pedagang menunggu pembeli di Pasar Tradisional Peunayung, Banda Aceh, Aceh, Kamis (26/3/2020). Kalangan pedagang di pusat perbelanjaan itu menyatakan omset penjualan mereka menurun hingga 50 persen akibat sepinya pengunjung sejak mewabahnya COVID-19. - ANTARA FOTO/Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melakukan pemantauan percepatan penanganan virus corona atau covid-19 di wilayah Aceh Barat, sekaligus memastikan pelaksanaan Iduladha sesuai dengan protokol kesehatan.

Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK Dody Usodo mengapresiasi penanganan covid-19 di wilayah tersebut. Kendati begitu, dia mengingatkan akan pentingnya 3T (Tracing, Tracking dan Treatment) dalam penanganan Covid-19.

"Kabupaten Aceh Barat merupakan salah satu wilayah yang patut diapresiasi karena kesigapan Pemda dan masyarakatnya yang juga sigap mencegah penyebaran virus," tutur Dody melalui siaran pers Selasa (14/7/2020).

Berdasarkan laporan, dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, ada 8 Kab diantaranya zona hijau dengan kasus Covid-19 masih nol.

Sebagi informasi, Pemkab Aceh Barat telah menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan antara lain mengoptimalkan tes cepat (rapid test) di perbatasan serta sosialisasi yang terus diberikan bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sebagai antisipasi, Pemkab juga telah menyiapkan 8 ruang isolasi di RSJ Cut Nyak Dien.

Dody juga menghimbau agar Pemkab senantiasa menjaga status zona hijau dengan tetap waspada.

Sementara terkait Hari Raya Iduladha, Dody menyarankan agar pembagian daging hewan qurban dilakukan door to door agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh Virus Corona covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top