Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala Dunia U-20, Pemprov Sumsel Matangkan Persiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) bekomitmen untuk menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dengan menyiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  20:34 WIB
Foto udara kawasan Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara kawasan Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) bekomitmen untuk menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dengan menyiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

Diketahui, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang telah ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah perhelatan akbar sepakbola dunia tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan stadion GSJ memiliki keunggulan tersendiri dalam menyukseskan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Di mana selain berpengalaman dalam perhelatan olahraga internasional, GSJ berada di dalam satu komplek dengan venue-venue pendukung serta memiliki sarana dan prasarana lengkap.

"Venue kita berada dalam satu komplek, sarana dan prasarana juga lengkap. Akses para atlet dapat lebih menuju stadion juga dekat. Apalagi kita juga didukung dengan transportasi yang memadai,” katanya, Senin (6/7/2020).

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Akhmad Najib, saat ini pihaknya sedang melakukan percepatan persiapan stadion utama dan venue pendukung. Termasuk juga melakukan renovasi ringan di stadion GSJ dan stadion pendukung Bumi Sriwijaya.

"Ini memang komitmen dari gubernur Herman Deru. Untuk renovasi yang tidak tercover dari kementerian, kita siapkan anggaran dari APBD untuk perbaikan ringan . Selama ini stadion GSJ maupun venue memang terus kita lakukan perawatan berkala, paparnya.

Diketahui, Piala Dunia U-20 tahun 2021 pelaksanaannya kurang dari satu tahun lagi. Di mana sebelumnya Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA telah memastikan jadwal Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 24 Mei hingga 12 Juni 2021 mendatang.

Untuk itulah, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan PSSI meminta progres persiapan dan renovasi dari daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kami berkomitmen dan sudah ada tim percepatan persiapan Piala Dunia. Bahkan Gubernur juga turun langsung untuk melakukan pengecekan baik ke stadion utama maupun venue pendukung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Gatot S Dewa Broto mengapresiasi persiapan yang dilakukan di stadion GSJ jelang Piala Dunia U-20.

"Sejauh ini kami melihat cukup baik. Apalagi Sumsel memiliki pengalaman sukses di event olahraga internasional,” kata Gatot.

Hanya saja, menurutnya, mengingat waktu gelaran Piala Dunia U-20 kurang dari satu diharapkan progres persiapannya rampung satu bulan sebelum pelaksanaannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel piala dunia u-20
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top