Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kawasan Pariwisata Lagoi Siap Terima Wisman, Luhut Telepon Menlu Singapura

Otoritas Singapura akan mulai memberikan kebebasan kepada warga negaranya.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  21:58 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungan kerjanya ke Batam pada Kamis (2/7/2020). - Bisnis/Bobi Bani.
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungan kerjanya ke Batam pada Kamis (2/7/2020). - Bisnis/Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengaku langsung menghubungi Menteri Luar (Menlu) Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bintan dan Kota Batam, Kamis (2/7/2020).

Luhut menelpon Menlu Singapura itu untuk memberi tahu kalau kawasan pariwisata Lagoi di Kabupaten Bintan telah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) khususnya dari negeri jiran Singapura dan Malaysia.

"Saya telepon Menlu Singapura, karena lagoi siap," kata Luhut saat berada di Nongsa Point Marina Resort, Batam.

Tanggapan yang diberikan pihak Singapura terhadap kesiapan Lagoi, lanjut Luhut, cukup baik. Dimana otoritas Singapura akan mulai memberikan kebebasan kepada warga negaranya seusai mereka menjalani pemilihan umum yang saat ini tahapannya tengah berjalan.

"Selesai Pemilu di sana mereka akan mulai membebaskan warganya ke Lagoi," kata Luhut lagi.

Terkait dengan kedatangan WNA ke Indonesia, asalkan memenuhi persyaratan kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah, diperbolehkan. Baik untuk tujuan wisata, kegiatan usaha, maupun urusan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) Buralimar menjelaskan, kawasan Pariwisata Lagoi memang menjadi satu dari dua kawasan yang disiapkan untuk menerapkan kebijakan new normal pariwisata di Kepri.

Lagoi yang memang jauh dari kawasan pemukiman dan dibangun sebagai kawasan pariwisata terpadu juga sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk menjaga kenyamanan turis selama berkunjung ke sana. (K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam pariwisata kepri
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top