Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KPU Kota Batam dapat Tambahan Anggaran Pilkada Rp 1,5 Miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mendapatkan suntikan penambahan anggaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Kota Batam mendatang.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  16:24 WIB
Salah satu sudut Batam, Kepulauan Riau - Antara
Salah satu sudut Batam, Kepulauan Riau - Antara

Bisnis.com, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mendapatkan suntikan penambahan anggaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Kota Batam mendatang.

Ketua KPU Kota Batam Herigen menuturkan tambahan dana tersebut khusus untuk logistik dan penambahan TPS yang berasal dari sharing dana APBD Kota Batam sekitar Rp 1,5 miliar. Herigen menjelaskan, KPU Batam dan Pemko Batam sudah sepakat dengan pengajuan anggaran ini.

Penambahan pertama terkait adanya penambahan jumlah TPS, selain itu untuk APD. Kalau untuk honor, kami menggunakan dana sharing dari APBD Provinsi Kepri," tutur Herigen pada Kamis (2/7/2020).

Teknis pencoblosan dalam pilkada kali ini masih sama seperti pemilu sebelum-sebelumnya. Memang ada sedikit pengembangan pada saat proses rekapitulasi yang beralih menggunakan sistem online (e-rekap). Aplikasi e-rekap sendiri sudah diujicobakan dan berjalan baik.

Sementara itu untuk teknis kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini, Herigen menjelaskan kalau akan ada beberapa penyesuaian. Kampanye akan banyak beralih ke sistem virtual, walaupun masih boleh melakukan pertemuan di lapangan dengan pembatasan jumlah orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam Pilkada Serentak
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top