Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Tekan Keberadaan Pengemis dan Anak Jalanan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda pun curiga bahwa ada oknum yang mengkoordinir untuk eksploitasi anak agar mengemis di jalanan.
Ilsutrasi - Pengemis/Antara
Ilsutrasi - Pengemis/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berupaya menekan keberadaan gelandangan dan pengemis yang semakin menjamur sejak pandemi Covid-19 melanda.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan gelandangan dan pengemis tersebut juga didominasi anak di bawah umur.

“Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak  yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang,” katanya, Senin (29/6/2020).

Fitri mengatakan dirinya pun curiga bahwa ada oknum yang mengkoordinir untuk eksploitasi anak agar mengemis di jalanan.

Wakil Wali Kota juga mengimbau kepada masyarakat Palembang untuk tidak memberikan bantuan khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakkan.

“Tadi juga sudah sempat kita bicarakan, bahwa sepertinya mereka ini ada koordinatornya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya,” katanya.

Dia menambahkan dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para gepeng dan anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

“Nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, besok akan kita rapatkan lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper