Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Palembang Tekan Keberadaan Pengemis dan Anak Jalanan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda pun curiga bahwa ada oknum yang mengkoordinir untuk eksploitasi anak agar mengemis di jalanan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  22:41 WIB
Ilsutrasi - Pengemis - Antara
Ilsutrasi - Pengemis - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berupaya menekan keberadaan gelandangan dan pengemis yang semakin menjamur sejak pandemi Covid-19 melanda.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan gelandangan dan pengemis tersebut juga didominasi anak di bawah umur.

“Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak  yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang,” katanya, Senin (29/6/2020).

Fitri mengatakan dirinya pun curiga bahwa ada oknum yang mengkoordinir untuk eksploitasi anak agar mengemis di jalanan.

Wakil Wali Kota juga mengimbau kepada masyarakat Palembang untuk tidak memberikan bantuan khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakkan.

“Tadi juga sudah sempat kita bicarakan, bahwa sepertinya mereka ini ada koordinatornya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya,” katanya.

Dia menambahkan dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para gepeng dan anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

“Nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, besok akan kita rapatkan lagi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang Pemkot Palembang
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top