Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 di Batam Bertambah Menjadi 197 Orang

Hingga Kamis, tercatat 197 orang warga menderita Covid-19, sebanyak 111 orang di antaranya sembuh, dan 12 meninggal.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 2 orang warga yang menderita Covid-19. Dengan demikian, hingga saat ini jumlah warga yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) menjadi 197 warga.

"Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan temuan kasus baru dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari Klaster HOG Eden Park," kata Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020).

Dia menjabarkan, kasus 196 adalah karyawan perusahaan swasta di Nagoya berusia 24 tahun, anak kandung dari warga terkonfirmasi positif nomor 172.

Warga tersebut merupakan teman dan tetangga warga terkonfirmasi positif nomor 164, seorang tukang urut berkaitan dengan Klaster HOG Eden Park.

"Perlu diketahui bahwa yang bersangkutan tidak memiliki riwayat bepergian dan sudah dirumahkan dari tempatnya bekerja sejak dua bulan yang lalu," kata Rudi.

Kemudian, pasien 197 adalah lelaki 19 tahun yang melakukan pemeriksaan tes cepat Covid-19 di RS Bhayangkara Batam guna keperluan persyaratan penerbangan ke Jakarta.

Pasien itu hendak ke Jakarta untuk berobat di RS Harapan Kita sesuai rujukan dokter spesialis jantung pada salah satu rumah sakit di Batam.

Namun, hasil tes cepat menunjukkan IgG reaktif dan IgM non-reaktif. Kemudian, tes dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui positif.

"Mengingat yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung saat ini sudah dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSBP Batam Kota Batam," jelasnya.

Sementara itu, hingga Kamis, tercatat 197 orang warga menderita Covid-19, sebanyak 111 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan yang lain masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper