Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Sumut Berhasil Pertahankan Opini WTP BPK

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2019.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  01:57 WIB
Logo Pemprov Sumut
Logo Pemprov Sumut
Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2019. 
 
Hal ini disampaikan Anggota V BPK Bahrullah Akbar melalui video konferensi pada Selasa (16/6/2020). 
 
"Dengan ini, Pemprov Sumut meraih opini WTP enam kali berturut-turut sejak LKPD tahun anggaran 2014. Kami sampaikan apresiasi, tetapi jangan lupa dengan tindak lanjut hasil pemeriksaan paling lambat 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima," pesannya. 
 
Bahrullah menyampaikan berdasarkan pemantauan tindak lanjut hingga semester II/2019, ada 1.190 rekomendasi yang telah selesai ditindaklanjuti. Adapun, 274 rekomendasi lainnya belum selesai ditindaklanjuti.
 
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi berharap raihan ini dapat menjadi semangat untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah dan memberikan hasil kerja yang terbaik untuk rakyat. 
 
"Belakangan ini konsentrasi, pikiran dan tenaga telah terkuras oleh tugas-tugas percepatan penanganan pandemi Covid-19. Namun, kondisi ini tidak menjadi alasan bagi kami untuk tidak maksimal dalam bekerja. Mudah-mudahan ini [opini WTP] akan terus kami pertahankan," katanya dalam keterangan resmi. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpk sumut
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top