Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

181 Kasus Covid-19 di Batam, 98 Orang Sembuh

Warga dinyatakan sembuh setelah dalam dua kali swab berturut-turut hasilnya negatif.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Muhammad Rudi./Antara
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Muhammad Rudi./Antara

Bisnis.com, BATAM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan sebelas orang warga sembuh dari paparan virus corona, hingga total 98 warga pulih, berdasarkan keterangan tertulis, Senin (15/6/2020).

"Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien sembuh yang merupakan warga terkonfirmasi 44, 54, 69, 74, 84, 94, 95, 110, 116, 118 dan 121 yang saat ini dalam perawatan pada rumah sakit di Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.

Ia menjelaskan, warga dinyatakan sembuh setelah dalam dua kali swab berturut-turut hasilnya negatif.

"Seluruh warga yang sembuh itu berstatus orang tanpa gejala," katanya.

Dari sebelas orang itu, enam orang di antaranya dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Galang, kemudian masing-masing dua orang dirawat di RSUD Embung Fatimah dan RS Awal Bros, serta seorang dirawat di RSBP,

Ia menjabarkan warga yang sembuh yaitu kasus 44, ibu rumah tangga 59 tahun, kasus 54 anak perempuan 3 tahun, kasus 69 IRT 43 tahun, kasus 74, IRT 63 tahun dan kasus 8 anak perempuan 2 tahun.

Lalu, kasus 94 pekerja swasta 34 tahun, kasus 95 IRT 28 tahun, kasus 100 karyawan swasta 33 tahun, kasus 116 karyawan swasta 56 tahun, kasus 118 pelajar 8 tahun dan kasus 121 karyawan swasta 35 tahun.

"Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19," kata Rudi.

Dikatakan, semuanya dalam kondisi relatif sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Sementara itu, hingga Senin, tercatat 181 warga Batam positif Covid-19, sebanyak 98 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan lainnya masih dalam penanganan di sejumlah rumah sakit rujukan.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper