Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumut Alami Penambahan Pasien Positif Covid-19 Tertinggi

Kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 30 orang pada Kamis (28/5/2020).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  08:27 WIB
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah. - Antara
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah. - Antara

Bisnis.com, MEDAN — Kasus baru positif Covid-19 di Sumatra Utara mencapai 30 orang pada Kamis (28/5/2020). Jumlah ini menjadi rekor penambahan kasus baru sejak kasus pertama Covid-19 di Sumut pada 18 Maret kemarin.

Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 di Sumut mencapai 362 orang hingga Kamis (28/5/2020) pukul 16.00 WIB, yang tersebar di 17 kabupaten dan kota. Dari kasus tersebut, pasien yang sembuh bertambah 2 menjadi 118 orang, sementara pasien yang meninggal dunia juga bertambah 2 menjadi 37 orang. 

Adapun, pasien dalam pengawasan yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit rujukan berkurang 9 menjadi 137 orang.

Dalam keterangan resminya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menyampaikan pemprov menyiapkan kemungkinan penerapan kebijakan new normal di daerah ini. Pola hidup baru harus disiapkan di setiap aspek, mulai dari dunia usaha hingga tempat ibadah.

"Covid-19 akan menjadi pandemi yang terus melekat di dunia ini. Maka kita harus membuat pola kehidupan baru, seperti apa kita berinteraksi serta semua pola kegiatan kita berubah sebelum ditemukannya vaksin ini," katanya dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19. 

Oleh karena itu, Wagub mengajak semua pemegang kebijakan dapat mengawal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan sehingga siap saat memasuki fase new normal.

"Pastinya kita bersama-sama ikut mengawal memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus ini belum selesai. Bagaimana pelaksanaannya nanti disosialisasikan, penerapan ini harus ada ketegasan dari kita," pesan Wagub. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top