Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Orang Dinyatakan Sembuh, Aceh Nihil Pasien Positif Covid-19

Berdasarkan data terbaru, pasien positif Covid-19 di Aceh berjumlah 11 orang, dengan perincian 10 orang telah dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia pada Maret 2020, saat masih dalam status PDP, yang kemudian swab-nya terkonfirmasi positif.
Ilustrasi virus corona/istimewa
Ilustrasi virus corona/istimewa

Bisnis.com, BANDA ACEH - Dua pasien positif virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh dilaporkan telah sembuh atau negatif.

Berdasarkan data terbaru, pasien positif Covid-19 di Tanah Rencong berjumlah 11 orang, dengan perincian 10 orang telah dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia pada Maret 2020, saat masih dalam status PDP, yang kemudian swab-nya terkonfirmasi positif.

Dengan demikian, daerah Serambi Mekah itu nihil warga terkonfirmasi positif yang sedang mendapat perawatan medis.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh Endang Mutiawati mengatakan bahwa dua pasien yang sembuh tersebut berinisial Al (24 tahun) asal Kabupaten Pidie dan AJ (20 tahun) dari Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah sore ini [Sabtu] semua yang positif hidup sembuh semua, satu meninggal [pada Maret lalu]," kata Endang, dikutip Minggu (3/5/2020).

Mereka yang sembuh tersebut berdasarkan hasil uji sampel swab dari laboratorium PCR Balai Litbangkes milik Kemenkes RI di Siro, Kabupaten Aceh Besar, yang diterima RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, pada Sabtu, sore.

Endang belum mengetahui jadwal kedua pasien tersebut akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Namun, dia berpesan pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga warga tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

"Saya cek dulu [jadwal pemulangannya]. Kita tetap tidak boleh lalai karena wabah belum selesai," katanya.

Untuk diketahui, AJ merupakan salah seorang santri dalam rombongan 113 santri asal Aceh yang pulang kampung dari tempat belajarnya di Pondok Pesantren AlFatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Pesantren tersebut telah ditetapkan sebagai klaster Magetan, transmisi lokal Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper