Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Pekanbaru Diperpanjang hingga 14 Mei 2020

Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan untuk memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari ke depan yaitu mulai 1 Mei 2020 hingga 14 Mei 2020.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 30 April 2020  |  12:38 WIB
Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman
Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari, dari 1 Mei 2020 hingga 14 Mei 2020.

Keputusan tersebut diambil saat Pemkot Pekanbaru mengadakan evaluasi pelaksanaan PSBB hari ke-12 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Perangkat Daerah Pekanbaru. Adapun, masa pelaksanaan PSBB Pekanbaru jilid pertama telah berakhir pada hari ini, Kamis (30/4/2020).

"Kami akan memperpanjang pelaksanaan PSBB mulai 1 Mei 2020 sampai 14 Mei 2020," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (30/4/2020).

Selanjutnya, untuk PSBB jilid II, lanjut Firdaus, pelaksanaannya masih sama yaitu kegiatan masyarakat di luar rumah akan dibatasi mulai pukul 20.00 WB hingga 05.00 WIB. Selama periode tersebut, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah.

Untuk waktu di luar periode PSBB tersebut, yaitu pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB, masyarakat diberikan kelonggaran untuk bekerja dan beraktivitas, tetapi hanya di sektor-sektor yang diizinkan pemerintah seperti bidang perekonomian.

Merespons kebijakan tersebut, dikabarkan akan terjadi demo penolakan dari masyarakat terhadap perpanjangan PSBB tersebut pada hari terakhir pelaksanaan PSBB jilid I.

Firdaus pun mengatakan bahwa masyarakat seharusnya mengerti dan menaati regulasi PSBB. Adapun bagi yang masih nekat untuk melakukan demo terpaksa akan dibawa ke ranah hukum.

"Ikuti saja regulasi PSBB. Aksi demonstrasi saat PSBB akan berurusan dengan hukum," ujar Firdaus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top