Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sempat Kehabisan Bahan, Batam Kembali Bisa Tes Corona

Pemeriksaan menggunakan PCR di BTKL-PP Batam ini sempat tidak tuntas sejak 4 hari terakhir.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 29 April 2020  |  16:39 WIB
Bantuan Rapid Test untuk pengecekan masyarakat Batam. - Bisnis/ Bobi Bani.
Bantuan Rapid Test untuk pengecekan masyarakat Batam. - Bisnis/ Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Batam kembali bisa melakukan pemeriksaan menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR) mulai Kamis (30/4/2020) besok.

Pemeriksaan menggunakan PCR di BTKL-PP Batam ini sempat tidak tuntas sejak 4 hari terakhir, karena stok reagensia sebagai kelengkapan pendukung untuk mengetahui hasil laboratorium pemeriksaan PCR habis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BTKL-PP Kelas I Batam, Ismail Damhuji menuturkan saat ini bantuan logistik pendukung pemeriksaan melalui PCR dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah tiba di Batam, sehingga proses pemeriksaan akan mulai dilanjutkan pada Kamis (30/4/2020) besok.

Adapun bantuan yang diberikan Pemprov Kepri melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri kali ini, terdiri atas 1.500 buah reagensia, 100 buah rapid test, dan 100 buah APD.

“Serah terima bantuan dari Dinkes Provinsi Kepri ke BTKL Batam sudah dilakukan, sehingga besok pemeriksaan bisa kami lanjutkan,” kata Ismail di Batam pada Rabu (29/4/2020).

Ismail melanjutkan, BTKL-PP Batam masih akan menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang rencananya akan sampai pada hari ini juga. Terkait dengan detail bantuan yang akan diberikan BNPB, Ismail mengaku belum mendapatkan informasi terkait hal itu.

“Semoga yang dari BNPB sore ini masuk,” kata Ismail lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi menuturkan terdapat beberapa pasien positif Covid-19 di Batam yang akan menjalani Swab untuk mengetahui kondisi terkini mereka. Setidaknya ada 5 pasien positif Covid-19 yang telah menjalani Swab pertama dengan hasil negatif.(K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top