Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BP Batam Siap Ambil Alih Pengelolaan Air Bersih

Alih kelola dijadwalkan November 2020 mendatang.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 28 April 2020  |  16:00 WIB
Badan Pengusahaan (BP) Batam memaperkan persiapan alih kelola air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB).
Badan Pengusahaan (BP) Batam memaperkan persiapan alih kelola air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Bisnis.com, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam mematangkan persiapan alih kelola air di Batam yang sebelumnya diolah PT Adhya Tirta Batam (ATB) sejak 1995.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan alih kelola dijadwalkan November 2020 mendatang. "Kedua belah sepakat mengakhiri kerja sama dimaksud pada tanggal 14 November 2020 nanti," jelasnya di halaman gedung Marketing, BP Batam, Batam Centre pada Selasa (28/4/2020).

Saat ini BP Batam dan PT ATB sepakat untuk membentuk tim alih kelola. Tujuannya agar kuantitas dan kualitas pelayanan air minum di Batam terjaga setalah ada peralihan manajemen.

Rudi melanjutkan mulai tanggal 15 Mei 2020, kedua pihak akan menjalankan proses persiapan pelaksanaan pengakhiran secara profesional, seksama, cepat, akurat dan akuntabel serta orientasi pengenalan dan transfer knowledge pengoperasian system SPAM.

PT. ATB akan menyerahkan kepada BP Batam data dan daftar aset SPAM (intagible asset) serta fisik aset SPAM yang diperoleh selama masa konsesi 25 tahun. Diberikan juga akses terhadap fasilitas dan dokumen (hardcopy dan softcopy) yang diperlukan.

Sedianya pada Juni 2020 mendatang akan dilakukan transfer data pelanggan. Selanjutnya pada Agustus 2020 akan ada perekrutan karyawan. Karyawan PT ATB diprioritaskan untuk melamar ke BP Batam, dan proses seleksi juga dilaksanakan di Agustus 2020.

September 2020, sosialisasi ke pelanggan dan peralihan status sekaligus pencatatan aset SPAM sebagai BMN pada Oktober 2020. Adapun November 2020, akan dilakukan pengakhiran konsesi, serah terima sistem pengelolaan air minum dari PT ATB ke BP Batam. (K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam spam
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top