Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangkalpinang Siagakan Rp125 Miliar untuk Tangani Corona

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp125 miliar untuk cadangan penanganan dampak pandemi virus corona.
Ilustrasi penanganan psien positif corona./Antara
Ilustrasi penanganan psien positif corona./Antara

Bisnis.com, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp125 miliar untuk cadangan penanganan dampak pandemi virus corona jenis baru Covid-19.

"Sebelumnya kami telah menyiapkan anggaran Rp13,5 miliar untuk penanganan wabah itu dan akan menyiapkan Rp125 miliar jika memang diperlukan, tapi kami berharap dana tersebut jangan sampai digunakan dengan harapan wabah ini cepat selesai," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang pada Selasa (21/4/2020).

Dia mengutarakan dana yang disiapkan tersebut akan digunakan untuk bidang kesehatan dn bidang sosial termasuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

"Anggaran itu untuk digunakan seluruh sektor yang berkaitan dengan penanganan dan dampak bencana, tapi kami berharap jangan sampai sampai digunakan dan tetap berupaya sekuat tenaga untuk secepatnya menyelesaikan wabah yang sedang terjadi," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya anggaran yang sedang disiapkan itu, masyarakat bisa tetap tenang dan fokus bersama-sama mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi.

Dengan bergotong royong dan bekerja sama serta menerapkan disiplin sesuai protokoler yang sudah dianjurkan pemerintah, diyakini bisa menghentikan penularan virus di daerah itu.

"Kuncinya disiplin dan mematuhi aturan yang ada, mari berjuang bersama-sama menghentikan penyebaran virus corona," ujarnya.

Mengenaie beberapa tenaga medis yang mengundurkan diri beberapa hari lalu, dia menyebutkan ke depan tidak terjadi lagi kejadian serupa.

"Tidak akan terjadi pengunduran diri, dalam waktu dekat saya akan komunikasi dengan para tenaga medis kita dan berharap wabah cepat selesai sehingga aktivitas kembali berjalan normal," kata Maulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper