Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atasi Corona, Pengawasan Pelabuhan Kecil di Bangka Barat Diperketat

Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengawasan di sejumlah pelabuhan kecil.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2020  |  17:56 WIB
Personel Satpolair memberi sosialisasi pencegahan penularan virus corona kepada warga pesisir. - Antara
Personel Satpolair memberi sosialisasi pencegahan penularan virus corona kepada warga pesisir. - Antara

Bisnis.com, MENTOK – Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengawasan di sejumlah pelabuhan kecil yang selama ini menjadi jalur penyeberangan ilegal antarpulau.

"Daerah ini merupakan daerah kepulauan dan posisinya sangat dekat dengan Pulau Sumatra sehingga banyak pintu masuk untuk jalur transportasi kapal-kapal kecil. Ini perlu pengawasan lebih ketat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok pada Kamis (2/4/2020).

Menurut dia, pintu masuk penyeberangan kapal kecil ilegal tersebut perlu mendapatkan pengawasan sehingga pihaknya memerintahkan personel Satuan Polair untuk mengetatkan pengawasan di lokasi itu.

Selain melakukan pengawasan, para personel juga diperintahkan untuk meningkatkan sosialisasi pencegahan agar warga pesisir semakin memahami bahaya penyebaran virus corona jenis baru tersebut.

"Hari ini personel Satpolair kami tugaskan di perairan pesisir Kampung Teluk Rubiah, Mentok dengan melakukan pengawasan dan imbauan agar warga semakin siap melakukan pencegahan virus berbahaya tersebut," kata Adenan.

Patroli Satuan Polair di pesisir tersebut tidak hanya melakukan sosialisasi pencegahan penyeberangan ilegal kepada warga Kampung Teluk Rubiah, tetapi juga warga yang ada di sekitarnya, seperti tempat pelelangan ikan dan permukiman nelayan.

Kapolres berharap kesadaran masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membiasakan cuci tangan dan jaga jarak aman, minimal 2 meter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangka belitung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top