Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyuasin Dapat Kucuran Dana Infrastruktur Rp149 Miliar

Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, menerima kucuran dana dari pos bantuan gubernur senilai Rp149 miliar untuk pembangunan infrastruktur.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 02 April 2020  |  15:47 WIB
Petugas melakukan pengerjaan perbaikan jalan di Km 92 Desa Kandang Ayam, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. - Bisnis/Dinda Wulandari
Petugas melakukan pengerjaan perbaikan jalan di Km 92 Desa Kandang Ayam, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, menerima kucuran dana dari pos bantuan gubernur senilai Rp149 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan bantuan dana itu diberikan untuk membantu pemkab mewujudkan tujuh program andalan yang salah satunya memperbaiki infrastruktur.

“Gubernur akan merealisasikannya pada tahun ini juga, bahkan ada kemungkinan ditambah,” katanya baru-baru ini.

Askolani mengatakan, alokasi dana itu akan digunakan untuk pembangunan jembatan  dan perbaikan dua jalan poros yang rusak parah.

Adapun perinciannya, pembangunan Rantau Bayur senilai Rp60 miliar, pembangunan 22 dermaga di 11 kecamatan senilai Rp4,5 miliar, dan pembangunan Jembatan Panca Desa senilai Rp3 miliar.

Selanjutnya, pembangunan dua jalan poros yang mengalami kerusakan parah yakni di Tegal Binangun Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Rp10 miliar dan di Merah Mata menuju Mata Merah Rp10 miliar.

Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan pipa distribusi PDAM Tirta Betuah dan  pembangunan jembatan penghubung.

Menurut bupati, dengan adanya bantuan dana tersebut maka sejumlah proyek dipastikan rampung pada tahun ini, seperti pembangunan Jembatan Rantau Bayur yang sudah dimulai sejak 2008. 

“Adanya bantuan senilai Rp60 miliar tersebut akan dialokasikan untuk menyelesaikan pembuatan tiang, lantai jembatan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan keinginan pemkab membangun ini sudah sepatutnya mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi apalagi infrastruktur yang dibangun itu menjadi kebutuhan utama masyarakat.

“Saya tahu betul betapa parahnya kondisi infrastruktur di Banyuasin ini, mulai dari tidak adanya jembatan penghubung, jalannya yang berlubang, hingga kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov sumsel
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top