Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Babel Perketat Pengawasan Menjelang Cheng Beng

Babel memperketat pengamanan dan pengawasan wabah virus corona baru atau Covid-19 di pintu masuk bandara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  11:17 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, PANGKALPINANG — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperketat pengamanan dan pengawasan wabah virus corona baru atau Covid-19 di pintu masuk bandara serta pelabuhan, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona menjelang perayaan Cheng Beng di daerah itu.

"Kita kawal pintu-pintu masuk ini dengan baik, agar tidak ada wisatawan domestik dan mancanegara yang terjangkit Virus Corona masuk ke Bangka Belitung," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin (23/3/2020).

Ia memastikan perayaan Cheng Beng tahun ini wisatawan dari luar negeri tidak ada lagi berkunjung ke Indonesia, khususnya Bangka Belitung, karena pemerintahnya sudah mengeluarkan larangan untuk berkunjung atau berwisata ke negara lain.

Selain itu, Kementerian Luar Negeri juga telah mengeluarkan kebijakan membatasi dengan menunda visa on arrival bagi wisatawan asing untuk berwisata ke Indonesia.

"Saat ini wisatawan dari China, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lainnya tidak akan datang lagi ke Indonesia, karena negara mereka sudah mengeluarkan larangan melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mencegah penyebaran virus corona ini," katanya.

Sementara itu, kata dia, wisatawan dalam negeri untuk merayakan Cheng Beng di Bangka Belitung masih berjalan, karena pemerintah belum mengeluarkan larangan berwisata ke luar daerah.

"Kita tidak bisa meng-lockdown, karena ini atas inisiatif atau kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan lockdown," katanya.

Ia mengimbau seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk menghentikan sementara kegiatan pengumpulan massa, guna mencegah perluasan wabah Covid-19 di Bangka Belitung.

"Kami berharap masyarakat juga diimbau untuk membatasi kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan dianjurkan untuk melakukan social distancing atau membatasi jarak," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

babel Cheng Beng

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top