Donasi Lawan Corona, Pengusaha Batam Ditarget Rp20 Miliar

Donasi yang dikumpulkan ini untuk penanganan Covid-19. Seperti APD, masker, handsanitizer, RDT, PCR, dan lain sebagainya.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  15:34 WIB
Donasi Lawan Corona, Pengusaha Batam Ditarget Rp20 Miliar
Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk Abidin Hasibuan (kanan) bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (dua dari kanan) dan beberapa pengusaha lain di Batam saat menjelaskan progres pengumpulan donasi untuk penanganan COVID-19 di Batam. - Bisnis/Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk. Abidin Hasibuan mengaku optimistis bisa menghimpun donasi pengusaha Rp20 miliar.

"Target donasi ini diharapkan bisa mencapai Rp20 miliar. Dan kami sangat optimistis," kata Abidin saat ditemui di Batam Centre, Batam pada Jumat (20/3/2020).

Saat ini, iuran dana yang digalang oleh pengusaha-pengusaha di Kota Batam untuk membantu Pemerintah Kota Batam dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin bertambah. Jika dalam pertemuan sebelumnya yang berjumlah Rp6,470 miliar hanya dalam hitungan menit saja. Kini jumlah donasi dari pengusaha bertambah dan sudah mendekati angka Rp10 miliar.

Donasi yang dikumpulkan ini, sesuai dengan kesepakatan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, akan digunakan untuk membeli peralatan penunjang untuk penanganan Covid-19. Seperti APD, masker, handsanitizer, RDT, PCR, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, Abidin mengatakan bahwa dana tersebut juga untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang berada di Batam untuk dapat tersentuh layanan kesehatan, utamanya untuk pengecekan Covid-19.

Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan, pihaknya bersama pengusaha terus berusaha mematangkan dan membahas penanganan Covid-19 di Batam. Langkah-langkah antisipasi seperti pemeriksaan kepada semua warga akan segera dilakukan berkat adanya bantuan peralatan dari pengusaha.

Jika hanya mengharapkan dana darurat kebencanaan dari Pemerintah Kota Batam yang hanya Rp4 miliar, upaya-upaya maksimal ini akan sulit dilakukan.(K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batam, Virus Corona

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top