Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Gula di Gudang Bulog Sumsel Hanya Cukup untuk 1 Bulan

Stok gula pasir di gudang Perum Bulog Divre Sumsel-Babel tercatat hanya sebanyak 9,6 ton atau lebih sedikit dibandingkan kondisi normal.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  15:29 WIB
Pemkot Palembang meninjau stok gula pasir di gudang Bulog Divre Sumsel pada Kamis (12/3/2020). - Bisnis/Dinda Wulandari\n
Pemkot Palembang meninjau stok gula pasir di gudang Bulog Divre Sumsel pada Kamis (12/3/2020). - Bisnis/Dinda Wulandari\\n

Bisnis.com, PALEMBANG - Stok gula pasir di gudang Perum Bulog Divre Sumsel-Babel tercatat hanya sebanyak 9,6 ton atau lebih sedikit dibandingkan kondisi normal.

Wakil Pimpinan Bulog Divre Sumsel-Babel Yudi Wijaya mengatakan biasanya gudang Bulog dapat menampung stok gula hingga ribuan ton.

“Stok ini cukup untuk satu bulan ke depan, bisa dibeli masyarakat langsung. Kami biasanya menjual gula bisa 5-10 ton per bulan,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Yudi mengatakan tipisnya stok gula tersebut bakal ditambah seiring dibukanya keran impor gula pasir oleh pemerintah dalam waktu dekat. Bulog sendiri, kata dia, mendapat jatah gula impor sebanyak 29.800 ton secara nasional.

Namun demikian, dia menambahkan, pihaknya masih menghitung berapa banyak alokasi yang bakal disalurkan ke gudang Bulog Palembang dari kuota tersebut.

“Kami harus mengajukan permintaan dulu, hitungannya sesuai kebutuhan satu bulan berapa. Mungkin kami akan minta untuk pemenuhan 3 bulan ke depan,” katanya.

Menurut dia, gula impor itu juga nantinya digunakan untuk operasi pasar yang akan digelar Pemkot Palembang.

Untuk aturan pembelian gula tersebut, Bulog akan mengikuti arahan pemkot di mana pembeliannya dibatasi hanya 0,5 kilogram per orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog gula bulog sumsel
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top