Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Berambisi Menjadikan Pekanbaru sebagai Pusat MICE

Pekanbaru ingin membuat image sebagai pusat MICE. Pada 2019 lalu, sudah beberapa acara skala nasional diselenggarakan di sana. Tahun ini, diharap lebih baik lagi.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  15:38 WIB
Hotel Aryaduta Pekanbaru.Foto: Google Maps
Hotel Aryaduta Pekanbaru.Foto: Google Maps

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemrintah Kota Pekanbaru, Riau, mulai melobi pemerintah pusa, seperti kementerian, untuk mengadakan event berskala nasional di kota tersebut. Pada pertengahan tahun ini, Pekanbaru akan menjadi tuan rumah perhelatan Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Kearsipan.

Masriyah, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pekanbaru, menyampaikan bahwa pemerintah bermaksud menjadikan Kota Pekanbaru sebagai pusat MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) tahun ini. 

“Kita akan mengadakan berbagai event nasional di Pekanbaru. Kami minta ke Kementerian supaya buat acara-acara nasional itu di sini,” kata Masriyah di Pekanbaru, Jumat (28/2/2020).

Adapun pada tahun lalu, lanjut Masriyah, Pekanbaru telah menunjukkan kemampuannya dalam melayani event nasional seperti HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100. Selain itu, rakornas Bapenda juga telah berhasil dilaksanakan di Pekanbaru pada 2019.

Pada 2020, Masriyah mengatakan bahwa Wali Kota Pekanbaru telah memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengadakan event skala nasional, minimal sekali dalam tahun ini.

“Beberapa OPD sudah meminta ke pusat supaya acara nasional diadakan di Pekanbaru. Juni nanti ada rakornas kearsipan di Pekanbaru,” tuturnya.

Sebelumnya, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Riau menyampaikan komitmennya untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Riau sebagai wilayah MICE.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top