Pegadaian Jangkau Nasabah Lebih Luas Lewat Layanan Digital

Layanan ini akan membantu nasabah dan calon nasabah sehingga mempermudah segalanya karena mempersingkat waktu dan jarak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  09:27 WIB
Pegadaian Jangkau Nasabah Lebih Luas Lewat Layanan Digital
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) II Pekanbaru mematok target untuk merangkul sebanyak 700 ribu nasabah baru untuk mendukung kinerja tahun 2020 pada tiga area wilayah kerja Kanwil II yakni Sumbar, Provinsi Riau, dan Kepri.

"Target 700 ribu nasabah itu optimistis tercapai antara lain didukung oleh fitur baru Pegadaian Digital Servis (PDS), berbasis android, bagi nasabah untuk melakukan transaksi atau calon nasabah untuk mengetahui informasi-informasi mengenai layanan pegadaian," kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Muhammad Nur Kasan, di Pekanbaru, Rabu (19/2/2020).

Menurut dia, PDS sangat menguntungkan bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke outlet-outlet pegadaian.

Ia menjelaskan, PDS merupakan layanan digital Pegadaian dalam bentuk aplikasi berbasis web atau mobile yang dapat memberikan pelayanan produk Pegadaian kepada masyarakat yang dapat diakses melalui ponsel android ataupun komputer.

"Dengan begitu, layanan ini akan membantu nasabah dan calon nasabah sehingga mempermudah segalanya karena mempersingkat waktu dan jarak karena program ini melayani nasabah secara online, "real time" atau seketika tanpa melihat jam layanan kantor," katanya.

Ia menyontohkan, misalnya ada calon nasabah ingin menabung emas, maka dengan layanan transaksi financial pakai PDS, cukup sekali regristrasi dioutlet pegadaian, kemudian untuk selanjutnya nasabah bisa melalui aplikasi mobile itu.

Untuk itu, katanya lagi, guna menggencarkan sosialisasi ini maka Pegadaian menunjuk seorang ambassador atau duta pegadaian Indra Sjafri (pelatih sepakbola Timnas U-23, red) yang memiliki banyak penggemar dan pengikut di instagramnya.

Diharapkan melalui Indra bakal meningkatkan minat masyarakat dan menguatkan minat generasi milenial untuk bisa lebih dekat dengan produk-produk Pegadaian.

"Kami kini juga menggiatkan sosialisasi PDS pada acara-acara komunitas, sosial media ataupun pada iklan di situs belanja online, seperti tokopedia. Sedangkan PDS juga bisa memberikan layanan untuk membuka tabungan emas, membayar angsuran kredit, bayar , melakukan top-up tabungan emas, hingga melayani masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen ataupun mitra Pegadaian," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekanbaru, pekanbaru, pegadaian

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top